ADE
Blog Universitas Komputer Indonesia

Beberapa Secercah Kabar Baik

Saya seorang dokter kanker yang berbasis di Boston dan saya telah menulis esai mingguan berbasis fakta-tanpa-salah-tidak-rumor-semua-sains-sepanjang-waktu tentang Covid-19 sejak Maret 2020.

Anda dapat membaca pandangan saya tentang mengapa musim panas diuji di sini — atau tentang melindungi anak-anak kita di sini — atau Anda dapat membaca tentang vaksin/anti-vaxxers sepanjang sejarah di sini

Kami mendapat "laporan kabar baik" yang cukup minggu ini.

Rasanya aneh untuk mengatakan/membaca kata-kata itu setelah berminggu-minggu berita buruk.
Beberapa Kabar Baik

Hal-hal di AS perlahan-lahan mulai tenang. Sangat suram untuk berpikir "menenangkan diri" berarti masih ada 96.000 kasus/hari dan 1750 kematian, tapi itu turun dari 100 ribu dan 2000 dan bagi saya itu luar biasa untuk tidak melihat keadaan menjadi lebih buruk. Lonjakan musim panas pasti menurun di sebagian besar wilayah dan banyak di antaranya karena vaksin.

Kabar baik nomor satu yang bisa diambil tentang lonjakan ini adalah: vaksinasi benar-benar melindungi kita dari rawat inap dan kematian.

Perlindungan ini adalah McCoy Nyata tetapi sering kali hilang dalam pengiriman pesan. Memang benar bahwa kita semua memiliki teman yang jatuh sakit meskipun telah divaksinasi dan bahwa “CDC telah melaporkan 18.000 rawat inap terobosan!”

Tetapi juga benar bahwa “190 trilyun orang yang divaksinasi tidak pernah berakhir di rumah sakit!” (Dan teman-teman saya juga tidak.) Vaksin kami benar-benar sangat efektif. Dan terima kasih surga.

Pelajaran kedua dari lonjakan adalah bahwa mereka berakhir, dan mereka berakhir dengan mudah ditebak. Kami melihat ini terjadi di India, dan Inggris, dan Michigan, dan Irlandia, dan sekarang itu terjadi di sini. Inilah yang kami pelajari di taman kanak-kanak: "Apa yang naik harus turun," dalam hal ini, selama beberapa bulan.

Pelajaran ketiga adalah bahwa lonjakan terjadi karena alasan yang berbeda, dan dalam hal ini Delta, varian yang ternyata jauh lebih mudah ditangkap daripada versi sebelumnya.

Penting untuk disadari bahwa Delta tidak terjadi begitu saja karena Paman Maskless tidak akan memakai topengnya; itu terjadi karena ada reservoir raksasa dari orang-orang yang tidak divaksinasi di dunia dan setiap orang yang tidak divaksinasi menghadirkan laboratorium hidup kecil untuk menumbuhkan varian lain.

Kita harus memvaksinasi dunia. Ini membaik (47% dari dunia mendapatkan setidaknya satu dosis) tetapi kita harus berbuat lebih banyak.

Tapi ada lebih banyak kabar baik: saat ini tidak ada tanda-tanda Delta lain, yaitu, tidak ada sinyal varian super buruk yang menunggu di sayap.

Awal tahun ini ada tiga “varian kepentingan” yang disebut Eta, Iota dan Kappa — tetapi sekarang tidak ada lagi yang dianggap sebagai ancaman nyata. Baru-baru ini varian Mu dan Lambda mendapat banyak pers tetapi ternyata, mereka juga belum mendapatkan banyak daya tarik. Mereka telah "dikalahkan" oleh Delta: juga kabar baik.

    Apa artinya semua ini adalah bahwa kita yang a) divaksinasi dan b) tinggal di daerah yang divaksinasi dengan baik dan c) masih cukup berhati-hati (yang sebagian besar berarti mengenakan masker yang baik di tempat yang sempit dengan orang-orang yang berpotensi tidak divaksinasi) — kita berada di semakin bentuk yang baik sekarang.

Masih akan ada kasus terobosan, apa pun yang terjadi, tetapi tidak banyak kematian akibat terobosan.

Dengan kata lain, orang-orang yang divaksinasi adalah gajillion kali lebih aman dan lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal daripada waktu ini tahun lalu — kabar baik utama.

Setelah berbulan-bulan sebagian besar berita buruk ini, saya akan menerimanya.
FDA

Ini akan menjadi minggu yang sibuk di dunia vaksin/FDA/CDC. Pada hari Kamis dan Jumat FDA akan membahas permintaan EUA untuk booster Moderna, booster J&J, dan kemudian data untuk pencampuran booster.

Apa artinya ini pada tingkat praktis adalah dua hal:

    Jika Anda menginginkan booster dengan Moderna atau J&J, waktu Anda mungkin sudah dekat
    Jika Anda berpikir tentang booster sama sekali, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menunggu untuk menjadwalkannya sampai setelah diskusi ini. Mungkin pencampuran akan menjadi lebih baik bagi sebagian orang; kita akan tahu lebih banyak nanti minggu ini.

Sementara itu, komite independen FDA telah menerima data tentang vaksin anak-anak dan pada 26 Oktober 2021 mereka akan mengadakan pertemuan publik.

    Jadi bulan ini kita semua akan menyaksikan pembuatan "sosis" medis — data, debat, analisis, proses berpikir, prioritas — dan kemudian beberapa hari kemudian panduannya.

Semua data itu. Seseorang berkata bahwa di masa lalu ketika sebuah perusahaan vaksin mengirimkan data mereka ke FDA, mereka menyebutnya sebagai “dumptruck drop” karena mereka akan mengirim begitu banyak binder data sehingga Anda membutuhkan dumptruck untuk dicadangkan dan dibuang ke kantor FDA; mereka akan memenuhi seluruh ruang konferensi, setiap meja, setiap permukaan.

Semua data itu. Dan yang menarik adalah bahwa setiap obat yang pernah Anda minum telah melalui proses yang sama detailnya, berdasarkan data, lengkap, membosankan, binder dan thumbdrive, dan diisi Dropbox.

Setiap obat jantung, senyawa kanker, obat MS, antidepresan, salep psoriasis, pil tidur — semuanya telah melalui analisis semacam ini, sebagian besar dengan efek yang baik. Terima kasih surga untuk semua ilmuwan ini.
 

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Swab Test Jakarta yang nyaman

 

Rekomendasi Swab di Kantor

 

Swab PCR yang nyaman

Swab PCR yang nyaman

 

Ayo Tes PCR

 

Rekomendasi PCR Jakarta

Rekomendasi PCR Jakarta

 

Rekomendasi Swab Test Homecare

Swab Test Homecare yang nyaman

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 15 Oktober 21 - 13:01 WIB
Dalam Kategori : KESEHATAN
Dibaca sebanyak : 197 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback