ADE
Blog Universitas Komputer Indonesia

Vaksin COVID-19 vPfizer Diotorisasi untuk Anak-Anak Usia 5 Tahun ke Atas

Berita besar, keluarga Washington! Setelah pengujian ketat dan uji klinis berbulan-bulan, vaksin Pfizer COVID-19 sekarang diizinkan untuk anak-anak usia 5-11 tahun. Ini adalah berita emosional bagi anak-anak dan orang tua.

Bagi sebagian orang, jaminan vaksin untuk anak Anda mungkin terasa seperti beban akhirnya terangkat. Orang lain mungkin memerlukan waktu untuk memproses informasi. Tidak peduli bagaimana perasaan Anda, tidak apa-apa untuk memiliki pertanyaan. Dan tidak apa-apa (dan diharapkan!) bagi anak Anda untuk memiliki pertanyaan juga.

Dalam beberapa minggu dan bulan mendatang, kita akan membahas vaksin dan apa artinya bagi anak-anak. Kami mulai dengan fakta saja.
Mengapa ini penting?

Anak-anak selalu berisiko terkena COVID-19. Risiko itu meningkat dengan varian COVID-19 baru yang lebih berbahaya dan menular bagi anak-anak daripada jenis aslinya. Pada awal November, hampir 6,6 juta anak telah dinyatakan positif COVID-19 sejak awal pandemi.

Sementara anak-anak sering memiliki kasus COVID-19 yang lebih ringan dibandingkan dengan orang dewasa, mereka masih bisa menjadi sangat sakit dan bahkan meninggal. COVID-19 telah menjadi salah satu dari 10 penyebab utama kematian anak, dan puluhan ribu anak-anak dan remaja benar-benar sakit — beberapa dengan gejala yang bertahan lama. Dan sulit untuk memprediksi anak mana yang berisiko lebih tinggi.

Vaksin adalah cara terbaik untuk melindungi anak-anak agar tidak sakit parah atau memiliki dampak kesehatan jangka panjang akibat COVID-19. Penelitian menunjukkan vaksin COVID-19 menawarkan perlindungan yang lebih baik daripada kekebalan alami saja dan bahwa vaksin, bahkan setelah infeksi sebelumnya, membantu mencegah infeksi ulang.

Vaksinasi juga merupakan cara terbaik untuk membantu melindungi orang-orang yang lebih rentan di sekitar anak-anak Anda, seperti adik-adik, anggota komunitas dengan gangguan kekebalan, kakek-nenek, dan orang-orang berisiko tinggi lainnya. Ini dapat membantu kita semua memperlambat penyebaran COVID-19 di komunitas kita.
Apakah vaksin COVID-19 aman untuk kelompok usia ini?

Vaksin COVID-19 telah melalui pemantauan keamanan paling intens dalam sejarah AS. Sebelum vaksin disahkan untuk anak-anak, para ilmuwan dan ahli medis menyelesaikan tinjauan mereka tentang data keamanan dan efektivitas dari uji klinis.

Sekitar 3.100 anak berusia 5 hingga 11 tahun menerima vaksin Pfizer COVID-19 dalam uji klinis. Para peneliti menemukan bahwa vaksin itu hampir 91% efektif dalam mencegah COVID-19 pada anak-anak usia 5 hingga 11 tahun. Tidak ada efek samping serius yang terdeteksi dalam penelitian ini.
Apakah ini vaksin yang sama yang didapat anak-anak dan orang dewasa?

Bahan-bahan dalam vaksin Pfizer sama untuk anak-anak dalam kelompok usia ini, tetapi dosisnya lebih kecil. Anak-anak usia 5-11 menerima dosis 10 mikrogram, dibandingkan dengan dosis 30 mikrogram untuk orang berusia 12 tahun ke atas yang menerima vaksin Pfizer. Dosis yang lebih rendah dipilih untuk meminimalkan efek samping, tetapi masih mendorong respons imun yang kuat.

Jarum yang digunakan juga lebih kecil, untuk mengakomodasi lengan yang lebih kecil dari anak-anak seusia ini.

Jika tidak, proses pembuatan vaksin ini sama untuk semua usia. Anak Anda akan menerima dua dosis, tiga minggu terpisah. Mereka dianggap divaksinasi penuh dua minggu setelah dosis kedua mereka.
Seperti apa efek sampingnya?

Efek samping yang paling umum mirip dengan kelompok usia lainnya. Ini termasuk lengan yang sakit, kelelahan, sakit kepala, dan nyeri otot. Gejala ini biasanya ringan.

Dalam uji klinis, lebih banyak anak melaporkan efek samping setelah dosis kedua daripada setelah dosis pertama. Seperti orang dewasa, anak-anak biasanya merasa lebih baik dalam satu hingga dua hari. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang efek samping, sebaiknya tanyakan kepada penyedia layanan kesehatan anak Anda.
Siapa yang merekomendasikan vaksin untuk anak-anak?

Mengikuti otorisasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA), beberapa ahli medis dan kelompok kesehatan masyarakat merekomendasikan vaksin untuk anak-anak berusia 5 tahun ke atas. Kelompok-kelompok ini termasuk Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), American Academy of Pediatrics dan Kelompok Kerja Tinjauan Keselamatan Ilmiah Negara Barat. Kami mendorong Anda untuk mengunjungi setiap organisasi untuk mempelajari lebih lanjut tentang rekomendasi mereka. Pada akhirnya keputusan turun untuk melindungi anak-anak, dan orang-orang di sekitar mereka, dari COVID-19.

Swab Test Jakarta yang nyaman

Bagaimana saya bisa memesan janji temu?

Hubungi dokter anak atau penyedia layanan kesehatan anak Anda untuk mengetahui apakah mereka menawarkan vaksin, atau temukan situs melalui Vaccine Locator. Anak Anda bahkan bisa mendapatkan vaksin COVID-19 sekaligus mendapatkan vaksin lain (seperti vaksin flu).

Jangan berkecil hati jika Anda tidak bisa segera membuat janji atau perlu menghubungi beberapa penyedia layanan kesehatan. Awalnya, dosis vaksin COVID-19 untuk anak-anak mungkin dibatasi. Kami memperkirakan pasokan akan meningkat dalam beberapa minggu.
Apa yang harus saya lakukan untuk mempersiapkan janji temu?

    Pergi dengan anak Anda ke janji mereka. Anda mungkin perlu memberikan persetujuan untuk memvaksinasi seseorang di bawah usia 18 tahun.
    Bawalah ID foto untuk anak Anda jika Anda memilikinya. Ini tidak wajib, tetapi disarankan.

Ayo Tes PCR

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 18 November 21 - 14:07 WIB
Dibaca sebanyak : 145 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback